Minggu, 19 April 2015

Mario Si Penyusup Roda Pesawat yang Bikin Bandara-bandara Waspada

Ulah nekatnya menyusup bandara dan menyelinap ke rongga pesawat Garuda Indonesia bikin geger. Ketika menyandang status tersangka penyusupan, dia kabur dari rumah. Bandara-bandara pun waspada.

Sosok itu tak lain adalah Mario Steven Ambarita (21). Pada 7 April 2015 lalu dia masuk ke rongga pesawat Garuda Indonesia dari Pekanbaru ke Jakarta. Akibatnya dia menderita sejumlah luka.

Karena aksinya itu membahayakan keselamatan penumpang, Mario ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal di UU penerbangan. Mario tidak ditahan, dia dikembalikan ke orang tuanya di Pekanbaru.

Namun Mario malah kabur dari rumah pada Jumat (17/4) kemarin. Dia sempat menulis pada secarik kertas mengenai alasannya kabur dari rumah. Dia ingin mendapatkan pencerahan hidup.

Untung saja, pelarian Mario ini hanya berusia tiga hari. Pada Minggu sore kemarin, dia diamankan ketika sedang mondar-mandir di Bandara Kualanamu.

Mario berhasil dikenali lantaran petugas keamanan bandara diminta untuk siap siaga setelah muncul kabar dia kabur dari rumah.

"Saya memerintahkan petugas keamanan bandara-bandara untuk waspada. Setelah saya mendengar Mario ini kabur," ujar Kepala Otoritas Bandara Wilayah II di Medan M Nasir saat dihubungi Minggu (19/4/2015) malam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar